You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Djarot Sidak PTSP Kebon Melati
Wakil Gubernur Dki Jakarta Djarot Syaiful Hidayat sekitar Pukul 15.00 melakukan sidak mendadak ke kantor Kelurahan Kebon Melati, Jalan Lontar Raya No 3, Tanah Abang, Jakarta Pusat Jumat(16/1)..
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Djarot: PTSP Kebon Melati Luar Biasa

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat hari ini melakukan sidak ke kantor Kelurahan Kebon Melati di Jalan Lontar Raya No 3, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sejumlah pegawai kelurahan tampak kaget mengetahui kedatangan wagub. Meskipun begitu, pelayanan tetap lancar tanpa terganggu agenda blusukan tersebut.

Saya lihat disini pelayanan PTSP sangat luar biasa. Makanya saya minta dari kecamatan bisa memberikan bantuan

Djarot mengatakan, sidak ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kelurahan Kebon Melati karena tempat ini adalah salah satu kelurahan yang paling padat penduduknya di Kecamatan Tanah Abang. Imbasnya, pelayanan yang diberikan pun cukup banyak, sehingga pegawai harus sigap.

"Saya lihat di sini pelayanan PTSP sangat luar biasa. Makanya saya minta dari kecamatan bisa memberikan bantuan," ujarnya, Jumat (16/1).

Melayani di Luar PTSP, Lima PHL Dukcapil Penjaringan Dipecat

Menurutnya jumlah sumber daya manusia (SDM) yang ada di kelurahan tersebut sangat minim. Sedangkan dalam sehari saja bisa sampai 1.000 orang warga yang mengurus Kartu Jakarta Pintar (KJP). Hal ini membuat pelayanan juga harus dibuka sampai hari Sabtu.

"Saya minta masyarakat tetap dilayani dengan baik. Kita ingin masyarakat itu melihat pemerintah hadir saat mereka membutuhkan bantuan," jelasnya.

Lurah Kebon Melati, Winetrin mengakui, setiap harinya di luar KJP saja bisa 100 orang yang mengurus surat-surat di kantornya. Sekarang tugas itu semakin berat karena bisa sampai 1.350 orang yang mengurus persyaratan KJP di kelurahannya.

"Di PTSP sendiri baru ada kepala satuan pelayanannya saja. Konsekuensinya seluruh staf kelurahan dibantu pegawai lepas ikut diturunkan membantu," sebutnya.

Pihaknya mengaku jumlah SDM PTSP Kelurahan Kebon Melati sangat kurang. Idealnya, minimal sebanyak 8 orang petugas bekerja di unit yang baru tersebut. Terlebih, sukses tidaknya kelurahan dilihat dari keberhasilan PTSP-nya.

"Buat kependudukan 1 hari saja bisa sampai 60 orang. Kita harap segera datang SDM PTSP-nya. Mengingat sekarang sebanyak 83 perizinan diurus di kelurahan," tuturnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1210 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1088 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1033 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye802 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye767 personBudhi Firmansyah Surapati